Bagaimana untuk menjaga kesehatan mata baik


Jangan mengambil mata Anda untuk diberikan. Melindungi matamu dengan enam tips:

1. makan untuk visi yang baik

Melindungi mata Anda dimulai dengan makanan di piring Anda. Nutrisi seperti omega-3 asam lemak, lutein, seng, dan vitamin C dan E mungkin membantu menangkal masalah penglihatan yang berkaitan dengan usia seperti degenerasi makula dan katarak, studi menunjukkan. Secara teratur makan makanan ini dapat membantu menyebabkan kesehatan mata baik:

Hijau, sayuran berdaun seperti bayam, kale dan sawi
Salmon, tuna dan ikan berminyak lainnya
Telur, kacang-kacangan, kacang-kacangan, dan sumber-sumber lain protein daging
Jeruk dan buah jeruk atau jus lain
Makan diet seimbang juga membantu Anda menjaga berat badan yang sehat, yang membuat Anda kurang kemungkinan untuk mendapatkan obesitas yang berhubungan dengan penyakit seperti diabetes tipe 2. Diabetes adalah penyebab utama kebutaan pada orang dewasa.
2. Berhenti Merokok

Rokok membuat Anda lebih mungkin untuk mendapatkan katarak, kerusakan saraf optik dan degenerasi makula. Jika Anda mencoba untuk berhenti merokok sebelum dan mulai merokok lagi, terus berusaha. Semakin sering Anda mencoba untuk berhenti merokok, semakin besar kemungkinan Anda akan berhasil.
3. memakai kacamata hitam

Kacamata yang tepat akan membantu melindungi mata Anda dari sinar matahari ultraviolet (UV).

Terlalu banyak eksposur UV membuat Anda lebih mungkin untuk mendapatkan degenerasi makula dan katarak.

Memilih kacamata yang memblokir 99% sampai 100% dari UVA dan UVB. Sampul lensa membantu melindungi mata Anda dari sisi. Lensa terpolarisasi mengurangi silau ketika mengemudi.

Jika Anda memakai lensa kontak, beberapa menawarkan perlindungan UV. Hal ini masih ide yang baik untuk memakai kacamata hitam untuk lebih Perlindungan, meskipun.
4. Gunakan kacamata keselamatan

Jika Anda bekerja dengan bahan berbahaya atau udara di tempat kerja atau di rumah, memakai kacamata pengaman atau pelindung kacamata setiap waktu.

Tertentu olahraga hoki es, Squash dan lacrosse juga dapat menyebabkan mata luka. Memakai pelindung mata (seperti helm dengan pelindung wajah topeng atau olahraga kacamata dengan polikarbonat lensa) untuk melindungi mata Anda.
5. melihat dari layar komputer

Menatap pada komputer layar untuk terlalu lama dapat menyebabkan:

Kelelahan mata
Buram visi
Fokus pada jarak
Mata kering
Sakit kepala
Leher, punggung, dan nyeri bahu
crystal x asli nasa

Mengambil langkah-langkah berikut untuk melindungi mata Anda:

Pastikan Anda resep kacamata atau lensa kontak up-to-date dan memadai untuk penggunaan komputer.
Beberapa orang mungkin memerlukan kacamata untuk membantu dengan kontras, silau dan ketegangan mata saat menggunakan komputer.
Posisi komputer Anda sehingga mata Anda tingkat dengan bagian atas monitor. Hal ini memungkinkan Anda untuk melihat sedikit ke bawah layar.
Mencoba untuk menghindari silau pada komputer Anda dari jendela dan lampu. Gunakan layar anti-silau jika diperlukan.
Pilih kursi yang nyaman, mendukung. Posisi itu sehingga kaki Anda rata di lantai.
Jika mata Anda kering, berkedip lebih.
Setiap 20 menit, beristirahat mata Anda dengan mencari 20 kaki jauhnya selama 20 detik. Setidaknya setiap 2 jam, bangun dan 15 menit istirahat.

6. kunjungi dokter mata Anda secara teratur

Semua orang, bahkan anak anak-anak, harus mendapatkan mata diperiksa secara teratur. Ini membantu Anda melindungi pandangan Anda dan melihat Anda terbaik.

Ujian mata juga dapat menemukan beberapa penyakit mata, seperti glaukoma, yang tidak memiliki gejala. Hal ini penting untuk menemukan penyakit ini pada awalnya, ketika mereka lebih mudah untuk mengobati.

Tergantung pada kebutuhan kesehatan mata Anda, Anda dapat melihat seorang dokter mata atau dokter mata untuk mata ujian. Dokter adalah dokter yang mengkhususkan diri dalam perawatan mata. Mereka dapat memberikan perawatan mata umum, mengobati penyakit mata, dan melakukan operasi mata. Dokter mata memiliki 4 tahun dari pelatihan khusus setelah kuliah. Mereka menyediakan perawatan mata Umum dan mengobati penyakit mata yang paling umum. Mereka tidak melakukan operasi mata.

Ujian komprehensif mata mungkin termasuk:

Berbicara tentang riwayat kesehatan Anda pribadi dan keluarga
Mengambil visi tes untuk melihat apakah Anda memiliki rabun dekat, farsightedness, silindris (kornea melengkung yang mengaburkan visi) atau presbyopia (usia-terkait visi perubahan)
Tes untuk melihat seberapa baik mata Anda bekerja sama
Tes tekanan dan saraf optik mata untuk memeriksa jika Anda memiliki glaukoma
Eksternal dan mikroskopis pemeriksaan mata Anda sebelum dan sesudah pelebaran

Anda juga mungkin perlu tes lainnya.

Referensi WebMD medis
ref:
http://www.webmd.com/eye-health/good-eyesight?page=2

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.